ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, KREATIVITAS DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEBERHASILAN UKM DENGAN INOVASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI DI SALATIGA

Hikromah, Nur (2023) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, KREATIVITAS DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEBERHASILAN UKM DENGAN INOVASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI DI SALATIGA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keberhasilan UKM dengan variabel independen Motivasi Kreativitas dan Etika Bisnis Islam dengan Inovasi sebagai variabel moderator di Salatiga. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik UKM di Salatiga tahun 2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling, yaitu dengan penentuan sampel secara acak pada pelaku UKM yang berada di Salatiga. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara yang dilakukan kepada pelaku UKM di Salatiga pada tahun 2022. Data yang di peroleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic versi 22. Analisis yang dilakukan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji MRA. Hasil dalam penelitian ini menujukkan bahwa Motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keberhasilan UKM, Kretivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan UKM, Etika Bisnsi Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan UKM dan Inovasi tidak terbukti sebagai variabel moderator atau tidak memoderasi Motivasi, Kreativitas dan etika bisnis islam terhadap keberhasilan UKM.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2023 10:21
Last Modified: 11 Jun 2023 14:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16175

Actions (login required)

View Item View Item