PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA, LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA CV. JAYA MANUNGGAL GARMENT)

Afifah, Tri Nada (2023) PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA, LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA CV. JAYA MANUNGGAL GARMENT). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Lengkap_Tri Nada Afifah_63040180041.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kompetensi, disiplin kerja, locus of control internal dan locus of control eksternal terhadap kinerja karyawan dengan etika kerja islam sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Jaya Manunggal Garment di Kec. Getasan Kab. Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental (Kebetulan) dengan jumlah sampel 101 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (angket) yang disebar langsung pada perusahaan. Analisis data yang digunakan melalui uji moderate regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, locus of control internal berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dan locus of control eksternal tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Setelah etika kerja islam dimasukkan sebagai variabel moderasi, didapatkan hasil etika kerja islam tidak mampu memoderasi pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan, etika kerja islam tidak mampu memoderasi pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, etika kerja islam mampu memoderasi locus of control internal terhadap kinerja karyawan, dan etika kerja islam tidak mampu memoderasi locus of control eksternal terhadap kinerja karyawan. Penelitian berikutnya dapat menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kinerja dan dapat menganalisis lebih spesifik lagi terkait kinerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2023 16:36
Last Modified: 27 Feb 2023 09:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16180

Actions (login required)

View Item View Item