PENGARUH SERVICE PERFORMANCE DAN COMPLAINT HANDLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BANK JATENG SYARIAH KCPS BOYOLALI)

Luviana, Bella (2023) PENGARUH SERVICE PERFORMANCE DAN COMPLAINT HANDLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BANK JATENG SYARIAH KCPS BOYOLALI). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI - BELLA LUVIANA (63010180025).pdf

Download (4MB)

Abstract

Luviana, Bella. 2022. Pengaruh Service Performance dan Complaint Handling Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Bank Jateng Syariah KCPS Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Budi Utomo, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Performance dan Complaint Handling Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Bank Jateng Syariah KCPS Boyolali). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Populasi penelitian adalah nasabah Bank Jateng Syariah KCPS Boyolali. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden dengan teknik probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji moderated regression analysis (MRA) dengan bantuan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service performance berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah, complaint handling berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan switching cost mampu memoderasi pengaruh service performance dan complaint handling terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Service Performance, Complaint Handling, Loyalitas Nasabah, Switching Cost

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2023 17:36
Last Modified: 27 Feb 2023 17:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16181

Actions (login required)

View Item View Item