Pengaruh Financial Literacy terhadap Keputusan Menabung dengan Financial Behavior sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga)

MASRUROH, ATINA (2023) Pengaruh Financial Literacy terhadap Keputusan Menabung dengan Financial Behavior sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
atina masruroh skripsi final print.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masruroh, Atina. 2022. Pengaruh financial literacy terhadap keputusan menabung dengan financial behavior sebagai variabel imtervening (studi kasus pada masyarakat kota salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan bisnis islam. Program studi s1- perbankan syariah Uin salatiga. Pembimbing faqih nabhan Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis pengaruh financial literacy terhadap keputusan menabung di bank syariah, serta menguji peran mediasi financial behavior. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden masyarakat kota Salatiga. Menggunakan uji koefisien variable dan uji path analysis, diperoleh hasil bahwa financial literacy dan financial behavior mampu meningkatkan kemantapan dalam memutusan menabung. Penelitian ini juga menemukan bahwa financial behavior terbukti dapat menarik financial literacy, kemudian mendorong semakin kuat keputusaan menabung. Kata kunci: financial literacy, financial behavior,keputusan meabung.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2023 21:51
Last Modified: 27 Feb 2023 14:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16188

Actions (login required)

View Item View Item