PENGARUH MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH SECARA ONLINE, DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERATING: MENGGUNAKAN MODEL UTAUT 2 DI KALANGAN GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z ( STUDI PADA PROVINSI JAWA TENGAH)

Anggraeni, Oktavia (2023) PENGARUH MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH SECARA ONLINE, DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERATING: MENGGUNAKAN MODEL UTAUT 2 DI KALANGAN GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z ( STUDI PADA PROVINSI JAWA TENGAH). [UNSPECIFIED]

[img] Text
[Skripsi] Oktavia Angraeni.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Modal Minimal Terhadap Minat Investasi Di Pasar Modal Syariah Secara Online, Dengan Kemajuan Teknologi Sebagai Variabel Moderating: Mengunakan Model UTAUT 2 Di Kalangan Generasi Milenial dan Generasi Z. Mengenai variabel independen yang digunakan pada penelitian ini yaitu modal minimal, ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi fasilitas, motivasi hedonis, nilai harga, serta kebiasaan. jenis penelitian adalah kuantitatif, populasi dari penelitian ini adalah generasi milenia di Jawa Tengan dan sampelnya. Sedangkan sampelnya 100 generasi milenia yang berusia dibawah 30 tahun dengan mengguanakn teknik purpose sampling. Teknik analisi data yang digunakan yakni analisis linier berganda dengan menggunakan Moderate Regression Analysis (MRA). SPSS Versi 22 (Statistical Product and Service Solution) digunakan sebagai alat pengolah data. Hasil analisi menunjukan bahwa modal minimal, ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi fasilitas, motivasi hedonis, nilai harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi pada pasar modal syariah. Kebiasaan mempengaruhi secara positif dan signifikan minat investasi di pasar modal syariah. Sedangkan ekspektasi kinerja, kondisi fasilitas, motivasi hedonis, nilai harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat investasi di pasar modal syariah dengan dimoderasi oleh kemajuan teknologi.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 16:34
Last Modified: 28 Feb 2023 09:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16192

Actions (login required)

View Item View Item