PENGARUH CSR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT MENABUNG KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah BSI KC MT. Haryono Semarang)

Sari, Rizki Mega Devita (2023) PENGARUH CSR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT MENABUNG KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah BSI KC MT. Haryono Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI Full RIZKI MEGA D - UIN NEW 1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Devita Sari, Rizki Mega. 2022. Pengaruh CSR dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Menabung Kembali Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Nasabah BSI KC MT. Haryono Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing Saifudin, M.E. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perbankan syariah yang memiliki peran penting dan cukup strategis dalam proses pembangunan ekonomi di berbagai negara dimana bank syariah itu berada, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat pada kelas menengah keatas ataupun kelas menengah kebawah dalam bentuk pembiayaan untuk usaha mikro maupun sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh CSR dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Menabung Kembali Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi(Studi Pada Nasabah BSI KC MT. Haryono Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang di sebarkan secara langsung kepada nasabah BSI KC MT Haryono Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Analisis ini meliputiuji instrumen penelitian (uji reliabilitas dan uji validitas), uji statistik (uji ttes atau uji parsial, uji Ftes atau uji simultan dan uji R2 atau koefisien determinasi), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas) serta path analysis. Hasi uji ttes menunjukkan bahwaCSR tidak berpengaruh terhadap kepuasan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan, CSR dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap niat menabung kembali, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat menabung kembali, CSRberpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Uji Ftestmenunjukkankepuasan, CSR dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh terhadap niat menabung kembali 72,9%. Adapun sisanya sebesar 27,1% dipengaruhi oleh variasi lain di luar model ini. Kata Kunci:Corporate Social Responsibility (CSR), Kualitas Pelayanan, Niat menabung Kembali, Kepuasan dan BSI KC MT Haryono Semarang

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 16:55
Last Modified: 28 Feb 2023 16:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16194

Actions (login required)

View Item View Item