STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMASARKAN PRODUK DAN MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT.CITRA MARINE SERVICES INTERNATIONAL (CMSI) KOTA BATAM

Nurrohmah, Anggi Syaidatul (2023) STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMASARKAN PRODUK DAN MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT.CITRA MARINE SERVICES INTERNATIONAL (CMSI) KOTA BATAM. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI ACC ANGGI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Public Relations bertujuan untuk menegakkan dan mengembangkan suatu citra yang menguntungkan bagi organisasi, perusahaan atau produk dan jasa terhadap pihak yang berkepentingan sebagai sasaran yang terkait yaitu publik internal dan eksternal. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Public Relation Dalam Mamasarkan Produk Dan Mempertahankan citra PT. Citra Marine Services Internasional (CMSI) Kota Batam. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah Metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian lapangan (Field research) peneliti secara individu berbicara dan mengamati secara langsung orang-orang yang sedang ditelitinya. Melalui interaksi selama beberapa bulan atau tahun mempelajari tetang mereka, sejarah hidup mereka, kebiasaan mereka, harapan, ketakutan, dan mimpi mereka. Data-data tersebut dapat diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, foto, video tape, dokumentasi pribadi, catatan, atau memo dan dokumentasi lainnya diambil dari PT. CMSI. Analisis data menggunakan teori Marketing Public Relation sebagai suatu proses perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian program yang merangsang terjadinya pembelian dan kepuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenal impresi dari perusahaan dan produknya sesuai dengan kebutuhan, keinginan, perhatian dan kesan dari konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagai upaya untuk menciptakan basic citra dan pemasaran yang kuat, sistem manajemen yang menjadikan Public Relation sebagai salah satu alat bantu terpenting untuk mencapai sebuah misi. Strategi yang dilakukan oleh Public Relation di PT Citra Marine Services Internasional (CMSI) telah dijalankan dalam pemasaran dan mempertahankan citra perusahaan dan terlihat stabil karena diimbangi dengan strategi dari pemasaran.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 18:26
Last Modified: 28 Feb 2023 18:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16199

Actions (login required)

View Item View Item