PENGARUH DAYA TARIK, CITRA DESTINASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA BUKIT CINTA RAWA PENING DENGAN ETIKA BISNIS ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Ulinnuha, Muhammad (2023) PENGARUH DAYA TARIK, CITRA DESTINASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA BUKIT CINTA RAWA PENING DENGAN ETIKA BISNIS ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [UNSPECIFIED]

[img] Text
muhammad ulinnuha 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung ketika berkunjung ke objek wisata. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dari 100 koresponden di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Metode yang digunakan adalah kuesioner yang berjenis kuesioner online mandiri frngan google form dan data analisisnya menggunakan regresi berganda serta regresi moderasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa daya Tarik dan citra destinasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan etika bisnis islam mempunyai pengaruh yang signifikan dan memperkuat antara daya Tarik, citra destinasi, dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menambah literature akademik fakultas ekonomi dan bisnis islam.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 20:34
Last Modified: 28 Feb 2023 13:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16203

Actions (login required)

View Item View Item