PENGARUH GREEN MARKETING, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Konsumen Starbucks di Semarang)

Salsabila, Sheren (2023) PENGARUH GREEN MARKETING, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Konsumen Starbucks di Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FULL SHEREN. S - revisi munaqosah (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Salsabila, Sheren. 2023. Pengaruh Green Marketing, Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Nila Saadati, M.E.I.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing, Label Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai variabel moderasi pada konsumen Starbucks di Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data primer dengan populasi konsumen Starbucks di Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probanility sampling; purposive sampling dengan responden berjumlah 100 responden. Data diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 25, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian: 1) Green Marketing berpengaruh positif tidak signifikan pada keputusan pembelian Starbucks, 2) Label halal berpengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian Starbucks, 3) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Starbucks, 4) Minat beli tidak mampu memoderasi hubungan antara green marketing terhadap keputusan pembelian Starbucks, 5) Minat beli memoderasi hubungan pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Starbucks, 6) Minat beli tidak mampu memoderasi hubungan antara pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Starbucks. Kata Kunci: Green Marketing, label halal, harga, keputusan pembelian, minat beli.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 17:41
Last Modified: 01 Mar 2023 17:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16218

Actions (login required)

View Item View Item