PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PERSEPSI SHARIA COMPLIANCE, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Generasi Milenial di Kabupaten Semarang)

YULIYANTI, RIKA (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PERSEPSI SHARIA COMPLIANCE, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Generasi Milenial di Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Rika Yuliyanti 63010170015.pdf

Download (3MB)

Abstract

Yuliyanti, Rika. 2023. Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Persepsi Sharia Compliance, dan Promosi terhadap Keputusan Bertransaksi di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai variabel Moderating (Studi Generasi Milenial di Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatullah, Lc.,M.SI. Tujuan penelitian ini guna mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Persepsi Sharia Compliance, dan Promosi terhadap Keputusan Bertransaksi di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai variabel Moderating. Riset ini merupakan jenis riset kuantitaif. Adapun teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada generasi milenial di Kabupaten Semarang sebanyak 205 responden. Riset ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis penelitian meliputi analisis deskriptif, Instrumen, Asumsi Klasik, dan Hipotesis. Kemudian data diolah dengan alat bantu IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukan literasi keuangan syariah, persepsi sharia compliance dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan bertransaksi. Sementara dalam hasil uji MRA, religiusitas sebagai variabel moderating memperlemah literasi keuangan syariah, persepsi sharia compliance, dan promosi terhadap keputusan bertransaksi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 18:29
Last Modified: 01 Mar 2023 18:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16222

Actions (login required)

View Item View Item