Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Etika Kerja Islam Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Karyawan Resto Kampoeng Banyumili Desa Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang).

Chasanah, Fauzun (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Etika Kerja Islam Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Karyawan Resto Kampoeng Banyumili Desa Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI FAUZUN CHASANAH 63040180031.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemipinan, budaya organisasi, dan etika kerja islam terhadap kinerja karyawan dengan etos kerja sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan resto kampoeng banyumili. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan teknik sampel jenuh. Hasil uji F menyatakan bahwa secara bersama-sama variabel gaya kepemimpinan, budaya organisasi dan etika kerja islam memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil uji T variabel gaya kepemimpinan dan budaya organisasi tidak memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan variabel etika kerja islam memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan pada uji MRA (Moderate Regression Analysis) variabel etos kerja mampu memoderasi pengaruh variabel gaya kepemimpinan, budaya organisasi dan etika kerja islam terhadap kinerja karyawan. Kata kunci : Gaya kepemimpinan, Budaya Organisasi, Etika Kerja Islam, Kinerja Karyawan, Etos Kerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 19:09
Last Modified: 01 Mar 2023 12:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16225

Actions (login required)

View Item View Item