PENGARUH LAVERAGE, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2015-2021)

Ardiyanto, Rudi (2023) PENGARUH LAVERAGE, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2015-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_RUDI ARDIYANTO 63030180075.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh laverage, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan sebanyak 8 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada periode 2015-2021. Metode pengumpulan data dilakukan salah satunya dengan mengakses laporan tahuan yang dipublikasikan oleh masing-masing perusahaan pada websitenya masing-masing. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis E-views. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji stasioneritas, uji moderating regression analysis, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesisi (uji T). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel laverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel Nilai Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Setelah melakukan analisis uji MRA, variabel Profitabilitas tidak dapat memoderasi variabel Leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 20:54
Last Modified: 01 Mar 2023 13:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16230

Actions (login required)

View Item View Item