Kampanye Wisata Amal Tebing Al-Fath Kabupaten Semarang Pada Media Sosial (Studi pada PPMJA)

Khasanah, Rizka Ummilul (2023) Kampanye Wisata Amal Tebing Al-Fath Kabupaten Semarang Pada Media Sosial (Studi pada PPMJA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi rizka ummilul khasanah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Khasanah, Rizka Ummilul. 2022. Kampanye Wisata Amal Tebing Al-fath Kabupaten Semarang Pada Media Sosial (Studi pada PPMJA). Skripsi, Salatiga : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Dosen Pembimbing : M. Fahrudin Yusuf, M.A. Kata Kunci : Kampanye Wisata, Wisata Amal, Media Sosial Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kampanye wisata yang dilakukan oleh organisasi atau yayasan PPMJA (Pengembangan Pemberdayaan Masjid Jami Al-fata) melalui media sosial. Potensi yang terdapat pada Dusun Tompo Gunung ini memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan, namun wisata tidak akan bisa berjalan tanpa adanya peran PPMJA atau pengelola wisata. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menjelaskan dan mengkaji data dalam bentuk dokumen tertulis maupun lisan untuk memberikan gambaran secara akurat dan faktual. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye wisata yang dilakukan oleh PPMJA melalui media sosial adalah sebagai berikut : 1) Sosialisasi kepada masyarakat desa 2) Pengembangan desa wisata 3) Perbaikan infrastruktur dan fasilitas 4) PPMJA sebagai investor 5) Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Kebudayaan Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 15:19
Last Modified: 02 Mar 2023 08:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16237

Actions (login required)

View Item View Item