Pengaruh Labelisasi Halal, Brand Image, dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Oriflame Kota Salatiga)

Ferdiana, Vita (2023) Pengaruh Labelisasi Halal, Brand Image, dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Oriflame Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
63040180006-Vita Ferdiana-Maret-2023-.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Labelisasi Halal, Brand Image dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame di Kota Salatiga dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada konsumen pengguna kosmetik Oriflame di Salatiga dengan teknik purposive random sampling. Analisis data penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis yang diolah dengan alat bantu berupa SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji t labelisasi halal berpengaruh secara positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand image, green marketing, dan minat beli masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian labelisasi halal dan green marketing masing-masing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji path analisys menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh mediasi dari minat beli pada labelisasi halal dan green marketing masing-masing terhadap keputusan pembelian, kemudian terdapat pengaruh mediasi dari minat beli pada brand image terhadap keputusan pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 18:13
Last Modified: 02 Mar 2023 18:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16240

Actions (login required)

View Item View Item