REPRESENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DAN ESTETIKA BAHASA DALAM TRILOGI NOVEL NEGERI 5 MENARA KARYA AHMAD FUADI (Kajian Sosiopragmatik dan Stilistika),

Pd., Drs. Bahroni, M. (2023) REPRESENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DAN ESTETIKA BAHASA DALAM TRILOGI NOVEL NEGERI 5 MENARA KARYA AHMAD FUADI (Kajian Sosiopragmatik dan Stilistika),.

[img] Text
PENEL UNGGULAN 2014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemberlakuan kurikulum 2013 pada dunia pendidikan di Indonesia didasari atas keprihatinan yang mendalam masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pendidik pada khususnya terhadap semakin pudar dan merosotnya karakter generasi muda bangsa. Kurikulum 2013 ini lebih menekankan pada internalisasi nilai-nilai karakter yang baik ke dalam diri peseta didik, sehingga setelah mereka lulus dari jenjang pendidikan tertentu diharapkan memiliki kepribadian yang baik. Keberhasilan membentuk generasi muda bangsa yang berkepribadian baik sebagaimana diamanatkan kurikulum 2013 tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab para pendidik, namun membutuhkan partisipasi dan kontribusi dari seluruh warga bangsa, termasuk para sastrawan. Oleh karena itu, para sastrawan diharapkan menciptakan karya sastra yang mengandung nilai-nilai kebaikan, terutama nilai-nilai pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 21:22
Last Modified: 02 Mar 2023 21:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16247

Actions (login required)

View Item View Item