PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UMKM Batik Tulis Yuliatiwarno Bakaran Juwana Pati)

Mushoffa, Ahmad Nadhif (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UMKM Batik Tulis Yuliatiwarno Bakaran Juwana Pati). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI fiks_ahmad nadhif mushoffa_63040170055(1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang tarjadi pada UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati terkait banyaknya fakta-fakta mengenai masalah yang mempengaruhi turunya kinerja karyawan dan adanya beberapa gep penelitian antar peneliti sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Motivasi Kerja (X1), Lingkungan Kerja (X2), Etos Kerja Islam(X3), Kinerja Karyawan (Y) dan Kepuasan Kerja (Z) pada UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksakan dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada karyawan UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati. Sampel pada penelitian ini berjumlah 42 orang dak Teknik yang digunakan yaitu Teknik sempel jenuh. Dari hasil analisis yang dilakukan menujukan bahwa: (1) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifkan terhadap kinerja karyawan. (2) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Etos kerja islam berpengaru positif dan signifika terhadap kinerja karyawan. (4) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (5) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (6) Etos kerja islam berpengaruh negativ dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. (7) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (8) Kepuasan kerja mampu memediasi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati. (9) Kepuasan kerja mampu memediasi lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati. (10) Kepuasan kerja mampu memediasi etos kerja islam terhadap kinerja karyawan UMKM Batik Tulis Yuliantiwarno Bakaran Juwana Pati.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Mar 2023 05:43
Last Modified: 06 Mar 2023 14:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16277

Actions (login required)

View Item View Item