Analisis Pengaruh Service Quality,Promosi dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening

Safarinah, Yayuk (2023) Analisis Pengaruh Service Quality,Promosi dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan hal yang sangat memiliki peran yang penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan dalam melakukan sebuah usaha. Sikap loyalitas nasabah pada perusahaan dapat membantu kelangsungan hidup peusahaan karena puncak sukses dari perusahaan adalah nasabah yang loyal. Loyalitas itu sendiri merupakan sebuah komitmen nasabah pada perusahaan untuk tidak beralih ke perusahaan lain dan memperluas jaringan perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Service Quality, Promosi dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kegiatan pelayanan transaksi perbankan yang terkait akan dialihkan ke kantor cabang yang lain. Statistik Perbankan Indonesia mengungkapkan bahwa jumlah kantor cabang bank milik Negara mengalami penurunan secara berkala dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Promosi dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening di Bank BTN Syariah Mandiri KC Solo. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Dengan pengambilan menggunakan teknik Random sampling yaitu salah satu teknik sampling dengan cara acak. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS. Hasil penelitian diperoleh antara lain Service quality tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Sharia compliance tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Sharia compliance berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction berpengaruh terhadap loyalitas. Customer satisfaction tidak dapat memediasi service quality dan sharia compliance terhadap loyalitas dan Customer satisfaction dapat memediasi promosi terhadap loyalitas . Keyword: Service Quality, Promosi, Sharia Compliance, dan loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2023 16:54
Last Modified: 08 Mar 2023 16:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16307

Actions (login required)

View Item View Item