PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH PLUS KOTA SALATIGA TAHUN AJARAN 2022/2023

AFIFAH, (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH PLUS KOTA SALATIGA TAHUN AJARAN 2022/2023. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Afifah SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Scramble terhadap hasil belajar siswa pada materi koordinat kartesius, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Scrambleterhadap hasil belajar siswa pada materi koordinat kartesius. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif Quasy Eksperimental design dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Grup design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini didapat secara Purposive Samplig yaitu kelas VIII An-nasa’i dan kelas VIII Imam Muslim SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, masing-masing 24 siswa. Data-data yang didapat diperoleh dari soal dan dokumentasi, adapun instrumen penelitian ini terdiiri dari soal Pretest dan Posttest. Hipotesis diuji dengan mengguakan uji regresi linear sederhana dan koefisien determiasi. Dari pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan kooefisien terhadap hasil belajar siswa pada materi koordinat kartesius. Dari pengujian didapat rata-rata Posttest kelas eksperimen 91,08, ratarata Posttest kelas kontrol 80,67. Hasil uji regresi sederhana (Sig.) didapat 0,001 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2023 18:14
Last Modified: 16 Mar 2023 18:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16393

Actions (login required)

View Item View Item