PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Emina Di Kab.Semarang)

nabila, kunti (2023) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Emina Di Kab.Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi final kunti nabila - 63040170079.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nabila, Kunti. 2023. Pengaruh Persepsi Label Halal dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Konsumen Produk Emina Di Kab.Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Binsis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga (UIN) Salatiga. Pembimbing: Nila Saadati, M.E.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Label Halal (X1), Online Customer Review (X2) Keputusan Pembelian (Y) dan Minat Beli (Z) Studi Kasus Pada Konsumen Produk Emina Di Kab.Semarang. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan pada konsumen produk emina di kab.semarang. Penentuan sampel pada penelitian ini mengenakan teknik non probability sampling yakni convenience sampling sampel dalam penelitian ini yaitu 100 orang. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa: (1) persepsi label halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen emina di kabupaten semarang. (2) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen emina di kabupaten semarang. (3) persepsi label halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli pada konsumen emina di kabupaten semarang. (4) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada konsumen emina di kabupaten semarang. (5) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen emina di kabupaten semarang. (6) minat beli tidak mampu memediasi persepsi label halal terhadap keputusan pembelian pada konsumen emina di kabupaten semarang. (7) minat beli mampu memediasi online customer review terhadap keputusan pembelian pada konsumen emina di kabupaten semarang.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2023 05:35
Last Modified: 17 Mar 2023 05:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16407

Actions (login required)

View Item View Item