PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING, MARKETING MIX DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Susilo, Muhammad Jamil Hadi (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING, MARKETING MIX DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Muhammad Jamil Hadi S_63010180142.pdf

Download (3MB)

Abstract

Susilo, Muhammad Jamil Hadi. 2022. Pengaruh Penggunaan Mobile Banking, Marketing Mix dan Customer Experience Terhadap Loyalitas Nasabahdengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KC Gubug.Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatullah, Lc., MSI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang tarjadi pada BSI (Bank Syariah Indonesia) di KC Gubug dengan permasalahan tentang loyalitas nasabah yang kebanyakan berpindah ke Bank konvensional karena suku bunga yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Mobile Banking (X1), Marketing Mix(X2), Customer Experience(X3), Loyalitas Nasabah(Y) dan Kepuasan Nasabah(Z) di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuisioner yang dibagikan kepada nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dan Teknik yang digunakan yaitu Teknik purposive sampling. Dari hasil analisis yang dilakukan menujukan bahwa: (1) Mobile banking berpengaruh negatif terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (2) Marketing mix berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (3) Customer experience berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (4) Mobile banking berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (5) Marketing mix berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (6) Customer experience berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (7) Kepuasan Nasabah berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (8) Mobile banking berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (9) Marketing mix berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah dengan kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. (10) Customer experience berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KC Gubug. Kata Kunci: Mobile Banking, Marketing Mix dan Customer Experience, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2023 15:39
Last Modified: 21 Mar 2023 15:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16424

Actions (login required)

View Item View Item