PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN COLLABORATIVE WRITING SEBAGAI UPAYA UNTUK MENCEGAH PLAGIASI DALAM PEMBELAJARAN ACADEMIC WRITING

Umami, Maslihatul (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN COLLABORATIVE WRITING SEBAGAI UPAYA UNTUK MENCEGAH PLAGIASI DALAM PEMBELAJARAN ACADEMIC WRITING. UNSPECIFIED.

[img] Text
FIX-Naskah PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN COLLABORATIVE WRITING -FINAL_compressed (1)_compressed.pdf

Download (848kB)

Abstract

Buku ini mencoba mengungkapkan apakah penerapan pendekatan pembelajaran collaborative writing mampu mencegah plagiasi yang dilakukan siswa dalam pembelajaran writing, meningkatkan motivasi siswa dan meningkatkan suasana belajar positif (kritis dan aktif) bagi siswa dalam pembelajaran writing. Hasil karya ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan proses belajar mengajar karena langsung menjawab persoalan yang terjadi di kelas writing. Lebih lanjut, diharapkan hasil riset ini secara praktis dapat digunakan sebagai acuan perkembangan lembaga khususnya program studi TBI. Meskipun tujuannya tidak dimaksudkan untuk mengeneralisasi tetapi spirit yang ada dalam penelitian ini mampu menginspirasi pendidik untuk terus mengembangkan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan kelas.

Item Type: Book
Subjects: Bahasa
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2023 13:41
Last Modified: 30 Mar 2023 13:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16474

Actions (login required)

View Item View Item