Arifin, Affan Nur (2023) PENGARUH PELAYANAN PRIMA, ETIKA BISNIS ISLAM, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BSI KC Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
Full_Skripsi_Affan FIXS 5.pdf Download (3MB) |
Abstract
Arifin, Affan Nur. 2023. “Pengaruh Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, dan Keunggulan Produk Terhadap Customer Retention Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah BSI KC Sragen)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Ahmad Samingan, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh pelayanan prima, etika bisnis Islam dan keunggulan produk terhadap customer retention dengan kepuasan nasabah sebagai variable intervening (studi pada Bank Syariah Indonesia KC Sragen). Metode pengumpulan data dilakukan melalui metode kuantitatif secara langsung berupa data primer yang berupa penelitian pada nasabah Bank Syariah Indonesia KC Sragen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis jalur digunakan untuk menganalisis data dengan alat bantu SPSS Versi 20. Hasil uji T menunjukkan bahwa pelayanan prima berpengaruh positif signifikan terhadap customer retention, etika bisnis Islam berpengaruh positif tidak signifikan terhadap customer retention, sedangkan keunggulan produk berpengaruh positif signifikan terhadap customer retention dengan kepuasan nasabah sebagai variable intervening di Bank Syariah Indonesia KC Sragen. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Keunggulan Produk, Customer Retention, Kepuasan Nasabah
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 21:29 |
Last Modified: | 31 Mar 2023 21:29 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16484 |
Actions (login required)
View Item |