Pengaruh Human Relation, Lingkungan Kerja, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islam Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Ayam Geprek Sa'i Di Semarang)

Frastika, Lavenia Eka (2023) Pengaruh Human Relation, Lingkungan Kerja, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islam Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Ayam Geprek Sa'i Di Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
[Skripsi] Lavenia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh human relation, lingkungan kerja, disiplin kerja terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi etos kerja Islam pada Ayam Geprek Sa’i di Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh karyawan Ayam Geprek Sa’i cabang Semarang. Teknik sampel yang diambil dari penelitian ini yaitu sampel jenuh dengan jumlah 60 responden. Menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji R2, uji F, uji T, dan uji moderated regresstion analysis. Data yang didapat selanjutnya diolah dengan menggunakan bantuan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa human relation berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, etos kerja Islam tidak mampu memoderasi human relation terhadap kinerja karyawan, etos kerja Islam dapat memoderasi lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, etos kerja Islam tidak mampu memoderasi disiplin kerja terhadap kinerja karyawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2023 03:16
Last Modified: 08 Apr 2023 03:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16501

Actions (login required)

View Item View Item