PENGARUH E-COMMERCE, EKSPEKTASI PENDAPATAN, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SANTRI DENGAN VARIABEL PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa Santri di Kota Salatiga)

Umam, Muhammad Faizul (2023) PENGARUH E-COMMERCE, EKSPEKTASI PENDAPATAN, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SANTRI DENGAN VARIABEL PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa Santri di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MUHAMMAD FAIZUL UMAM-1-2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-commerce, ekspektasi pendapatan, dan religiositas terhadap minat berwirausaha dengan variabel pengetahuan kewirausahaan sebagai variabel moderasi (studi kasus mahasiswa santri di kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang disebarkan dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 25. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa santri di Kota Salatiga. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik teknik probability sampling dan diperoleh hasil 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel e-commerce dan religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, sedangkan variabel ekspektasi pendapatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Pengetahuan kewirausahan belum mampu memoderasi hubungan antara e-commerce, ekspektasi pendapatan, dan religiositas terhadap minat berwirausaha. Kata Kunci: E-Commerce, ekspektasi pendapatan, religiositas, minat berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2023 18:01
Last Modified: 13 Apr 2023 14:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16559

Actions (login required)

View Item View Item