Pembelajaran Fiqih di Pesantren: Berbasis Teori Konstruktivisme

Achmad, Syaefudin (2023) Pembelajaran Fiqih di Pesantren: Berbasis Teori Konstruktivisme. UNSPECIFIED.

[img] Text
Pembelajaran Fiqih di Pesantren-edit-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Model pembelajaran berbasis masalah merupakan model pembelajaran yang menampilkan sebuah permasalahan untuk dikaji dan dicarikan solusi pemecahannya oleh peserta didik. Model pembelajaran berbasis masalah bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan, misalnya musyawarah dan diskusi. Pembelajaran berbasis masalah dilandasi oleh teori belajar konstruktivisme yang menganggap pembelajaran bukanlah kegiatan memindahkan pengetahuan dari guru ke peserta didik, melainkan suatu proses penciptaan suasana yang memungkinkan peserta didik mampu membangun sendiri pengetahuannya. Peran guru hanya sebagai fasilitator yang membantu agar proses pembelajaran berjalan sebagaimana mestinya.

Item Type: Book
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Apr 2023 21:13
Last Modified: 14 Apr 2023 21:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16600

Actions (login required)

View Item View Item