PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PESANTREN: METODE RESOURCE BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN CRITICALTHINKING

SAPUTRA, HERU (2023) PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PESANTREN: METODE RESOURCE BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN CRITICALTHINKING. UNSPECIFIED.

[img] Text
buku pembelajaran bahasa cetak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Buku ini merupakan buah pikiran penulis dalam rangka meningkatkan kemampuan critical thinking di pesantren melalui pembelajaran Bahasa iggris bagi para santri, dengan menggunakan Resource Based Learning. Di dalamnya terkandung model pembelajaran dan aplikasi secara langsung di lapangan. Pembaca akan diperlihatkan tidak hanya teori, tetapi juga bagaimana kondisi lapangan yang real sehingga akan memudahkan mereka dalam mempraktikkan dalam kelas mereka. Selain itu, buku ini dapat menjadi rujukan bagi penelitianpenelitian selanjutnya dalam tema yang terkait. Buku ini terdiri dari 4 bab: Bab I menjelaskan tentang latar belakang pentingnya critical thinking di dunia pesantren; Bab II memaparkan teori terkait RBL dan creative thinking, serta teknik pelaksanaanya di lapangan; Bab IV menggambarkan secara jelas bagaimana model pembelajaran Bahasa inggris melalui RBL untuk meningkatkan creative thinking para santri, serta implementasinya di lapangan; sedangkan Bab IV berisi penutup, terdiri dari kesimpulan dan saran.

Item Type: Book
Subjects: Bahasa
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2023 20:28
Last Modified: 15 Apr 2023 20:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16607

Actions (login required)

View Item View Item