PENGARUH EXCELLENT SERVICE DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP.LOYALITAS.NASABAH DENGAN,KEPUASAN,NASABAH,SEBAGAI VARIABEL,INTERVENING (Studi Kasus Pada PT BPRS BINASIA Semarang)

Kurniawan, Lintang (2023) PENGARUH EXCELLENT SERVICE DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP.LOYALITAS.NASABAH DENGAN,KEPUASAN,NASABAH,SEBAGAI VARIABEL,INTERVENING (Studi Kasus Pada PT BPRS BINASIA Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi akhir.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lintang Kurniawan. 2022. Pengaruh Ecellent Service dan Etika Bisnis Islam Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervenning. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Taufikur Rahman, M.Si. Apabila sebuah perusahaan memiliki produk yang sama dan kualitas produk yang kurang lebih sama juga, maka pelayanan merupakan sebuah upaya yang digunakan untuk mendapatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Terlebih lagi bank syariah memiliki keunggulan karena dalam menjalankan bisnisnya mereka berlandaskan pada etika bisnis islam. Akan tetapi Dari 250 juta jiwa pangsa pasarnya baru mencapai kurang lebih hanya 10% dari total penduduknya. Berdasarkan hal itu maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pelayanan prima dan etika bisnis islam terhadap loyalitas dan kepuasan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada BPRS BINASIA, Data diambil dari kuesioner yang disebar kepada responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Excellent service terhadap loyalitas (0,094 < 0,05). pelayanan prima terhadap kepuasan (0,033 < 0,05). Etika bisnis islam terhadap loyalitas (0,014 < 0,05), etika bisnis islam terhadap kepuasan (0,000 < 0,05) Kepuasan terhadap loyalitas (0,022 < 0,05) kepuasan dalam memidiasi pelayanan prima terhadap loyalita Nilai t hitung = 1,630 lebih kecil dari t tabel dengan tingkat signifikansi 0,05, sedangkan Kepuasan nasabah mampu memediasi hubungan antara etika bisnis islam terhadap loyalitas konsumen. Nilai t hitung = 1,925 lebih besar dari t tabel dengan tingkat signifikansi 0,05 Kata kunci : Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 May 2023 17:11
Last Modified: 02 May 2023 17:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16797

Actions (login required)

View Item View Item