PERBEDAAN RETORIKA DAKWAH USTADZ HANAN ATTAKI DENGAN USTADZAH OKI SETIANA DEWI MELALUI KANAL YOUTUBE (Dalam Persepsi Mahasiswa UIN Salatiga)

Aprilia, Mita (2023) PERBEDAAN RETORIKA DAKWAH USTADZ HANAN ATTAKI DENGAN USTADZAH OKI SETIANA DEWI MELALUI KANAL YOUTUBE (Dalam Persepsi Mahasiswa UIN Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Mita Aprilia_43010180149_KPI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Aprilia, Mita. 2023. Perbedaan Retorika Dakwah Ustadz Hanan Attaki Dengan Ustadzah Oki Setiana Dewi Melalui Kanal Youtube (Dalam Persepsi Mahasiswa UIN Salatiga). Tahun 2023. Skripsi, Salatiga : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Agung Suprapto, S. T., M. Eng. Kata Kunci : Persepsi, Retorika Dakwah, Youtube. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi tentang persepsi mahasiswa KPI UIN Salatiga angkatan 2018 dan angkatan 2019 mengenai retorika dakwah dari Ustadz Hanan Attaki dengan Ustadzah Oki Setiana Dewi melalui kanal Youtube. Tujuan berikutnya untuk mengetahui perbedaan persepsi retorika dakwah dari Ustadz Hanan Attaki dengan Ustadzah Oki Setiana Dewi melalui kanal Youtube. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang didapatkan dari hasil perhitungan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar dengan google form. Adapun teknik analisis data uji beda menggunakan bantuan aplikasi statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa mengenai retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki diperoleh hasil bahwa sebanyak 7 (7%) responden memiliki persepsi rendah mengenai retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki, 78 (78%) responden memiliki persepsi sedang mengenai retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki, dan 15 (15%) responden memiliki persepsi tinggi mengenai retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki. Sedangkan untuk retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi, sebanyak 4 (4%) responden memiliki persepsi rendah mengenai retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi, 85 (85%) responden memiliki persepsi sedang mengenai retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan 11 (11%) responden memiliki persepsi tinggi mengenai retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi. Serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki dengan retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi. Hal ini dibuktikan dengan uji beda, uji z test yang telah dilakukan menunjukan hasil 0,111 (>0,05), artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara retorika dakwah Ustadz Hanan Attaki dengan retorika dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 May 2023 03:23
Last Modified: 16 May 2023 03:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16923

Actions (login required)

View Item View Item