PERAN PRAKTISI HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SERVICE DAN IMAGE DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SALATIGA

Amalia, Natasya (2023) PERAN PRAKTISI HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SERVICE DAN IMAGE DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) mengetahui peran praktisi Humas dalam meningkatkan public service di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. 2) mengetahui peran praktisi Humas dalam meningkatkan image di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi data primer yakni dari hasil wawancara dengan instansi Kemenag Kota Salatiga dan pihak yang berkaitan dengan Humas, dan data sekunder yakni berupa media sosial dan website Kemenag Kota Salatiga. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi ke lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Humas Kemenag Kota Salatiga memiliki peranan dalam meningkatkan public service diantaranya Humas Kemenag Kota Salatiga berperan sebagai communicator, relationship, back up management dan good image maker. Humas selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan publiknya secara terbuka dan transparan sehingga dapat menciptakan kepercayaan publik terhadap Kemenag Kota Salatiga. Image yang baik ditentukan dari bagaimana kualitas publik service yang diberikan kepada publiknya. Adanya komponen pembentukan image yang terdiri dari persepsi, kognisi, motivasi, dan sikap dalam melakukan pelayanan menjadikan Humas Kemenag Kota Salatiga mampu memberikan kepuasan kepada publiknya dan didukung dengan adanya slogan yang dimiliki Kemenag Kota Salatiga yaitu “Toleran”, terbaik, on time, lancar, efektif, ramah, akuntabel, nyaman menjadi pedoman Humas dalam melakukan pelayanan sehingga image Kemenag Kota Salatiga dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2023 18:55
Last Modified: 09 Jun 2023 18:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17043

Actions (login required)

View Item View Item