Pemanfatan Aplikasi Whatsapp dalam Pembelajaran (Kajian Diskriptif Pembelajaran Mahasiswa PAI IAIN Salatiga) (Penulis: Guntur Cahyono, Marwanto dan Siti Asdiqoh)

M.Si., Dra. Siti Asdiqoh, (2023) Pemanfatan Aplikasi Whatsapp dalam Pembelajaran (Kajian Diskriptif Pembelajaran Mahasiswa PAI IAIN Salatiga) (Penulis: Guntur Cahyono, Marwanto dan Siti Asdiqoh).

[img] Text
TURNITIN PROSIDING 2022.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PROSIDING 2022.pdf

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan aplikasi Whatsapp sebagai media pembelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Masa pendemi covid 19 pembelajaran di program studi PAI memanfaatkan Whatsapp sebagai media pembelajaran. Beberapa fitur yang digunakan sebagai media pembelajaran antara lain whatsapp, whatsapp group, Whatsapp Grup, pesan suara, pesan video dan share pdf. Pemanfaatan aplikasi Whatsapp dalam proses pembelajaran memberi kemudahan bagi mahasiswa. Aplikasi Whatsapp, menyediakan fitur yang mudah dan sederhana cara penggunaannya. Kemudahan ini bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa maupun dosen. Selain itu aplikasi Whatsapp berbiaya ringan dan mudah dijangkau oleh semua mahasiswa. Kata kunci: Whatsapp, media, pembelajaran, PAI

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2023 08:56
Last Modified: 10 Jun 2023 08:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17050

Actions (login required)

View Item View Item