ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN BUDAYA KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETOS KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan PT. Samudra Sunan Drajat)

Yulianto, Arif (2023) ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN BUDAYA KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETOS KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan PT. Samudra Sunan Drajat). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Naskah Skripsi_Arif Yulianto_63040180029(2).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Disiplin Kerja dan Budaya Kerja Islam dengan Etos Kerja sebagai Variabel Intervening pada karyawan PT Samudra Sunan Drajat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada karyawan PT Samudra Sunan Drajat. Populasi dan sampel adalah 52 Karyawan. Dari hasil analisis yang dilakukan diperoleh satu, Disiplin Kerja Berpengaruh Positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Dua, Budaya Kerja Islam berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Tiga, Etos Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Empat, Disiplin kerja berpengaruh posistif signifikan terhadap Etos Kerja. Lima, Budaya Kerja Islam berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Etos Kerja. Enam, Etos Kerja mampu memediasi pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Tujuh, Etos Kerja tidak mampu memediasi pengaruh Budaya Kerja Islam terhadap Kinerja Karyawan. PT Samudra Sunan Drajat diharapkan dapat meningkatkan Budaya Kerja Islam agar Kinerja Karyawan juga ikut meningkat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2023 15:15
Last Modified: 10 Jun 2023 15:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17053

Actions (login required)

View Item View Item