PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, SHARIAH GOVERNANCE, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN LINGKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Brebes)

Tamamuddin, Muh. (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, SHARIAH GOVERNANCE, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN LINGKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Brebes). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FINAL MUH. TAMAMUDDIN - 63010180102.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah (X1), shariah governance (X2), digital marketing (X3), keputusan (Y), dan lingkungan sosial (Z) pada masyarakat Kabupaten Brebes. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuisioner yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Brebes. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 orang dan teknik yang digunakan yaitu purposive sampling. Dari hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa: (1) Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. (2) Shariah governance tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. (3) Digital Marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. (4) Lingkungan sosial tidak dapat memoderasi pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. (5) Lingkungan Sosial tidak dapat memoderasi pengaruh Shariah Governance terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. (6) Lingkungan sosial tidak dapat memoderasi pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2023 20:43
Last Modified: 10 Jun 2023 20:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17054

Actions (login required)

View Item View Item