ANALISIS MODERASI RELIGIUSITAS PADA PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN UMKM KOTA SURAKARTA

ASTUTI, IKE DWI (2023) ANALISIS MODERASI RELIGIUSITAS PADA PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN UMKM KOTA SURAKARTA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS_Ike Dwi Astuti_12030210019.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis moderasi religiusitas pada pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap kinerja karyawan UMKM Kota Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini yakni penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner serta data sekunder yang diperoleh dari jurnal, buku, website resmi UMKM, maupun artikel yang relevan. Sampel ditentukan secara random sampling. Terdapat sebanyak 430 kuesioner yang disebarkan, namun hanya sebanyak 420 responden yang dipakai dalam penelitian dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan data. Pengujian penelitian ini memakai metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0. Kelemahan penelitian ini adalah masih sederhananya variabel yang diteliti dalam pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini yakni variabel kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemudian religiusitas mampu memperkuat pengaruh kecerdasan inteletual terhadap kinerja karyawan. Namun, religiusitas tidak mampu memoderasi pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2023 00:28
Last Modified: 14 Jun 2023 00:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17080

Actions (login required)

View Item View Item