PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, TATA KELOLA PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP SUSTAINABILITY GROWTH RATE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di JII tahun 2018-2021)

Nisa, Silvyani Choirun (2023) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, TATA KELOLA PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP SUSTAINABILITY GROWTH RATE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di JII tahun 2018-2021). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Done. Silvyani C. 045. MBS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nisa, Silvyani Choirun. 2023. Pengaruh Modal Intelektual, Tata Kelola Perusahaan dan Kinerja Keuangan Perusahaan terhadap Sustainability Growth Rate dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel Moderating (Studi pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2018-2021). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing : Dr. Fetria Eka Yudiana, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal intelektual, tata kelola perusahaan dan kinerja keuangan perusahaan terhadap sustainability growth rate pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2018-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data skala rasiometrik dari sumber data sekunder dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis stationeritas, uji model regresi data panel, uji ketepatan model, uji asumsi klasik dan uji MRA yang diolah menggunakan aplikasi eviews. Berdasarkan hasil uji ketepatan model hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal intelektual dan kinerja keuangan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sustainability growth rate, serta pada variabel tata kelola perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap sustainability growth rate. kemudian dilihat dari hasil uji moderated regression analysis (MRA), ukuran perusahaan mampu memoderasi hubungan antara tata kelola perusahaan dan kinerja keuangan perusahaan terhadap sustainability growth rate. Namun pada hubungan modal intelektual terhadap sustainability growth rate, ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi. Kata kunci : modal intelektual, tata kelola perusahaan, kinerja keuangan perusahaan, sustainability growth rate dan ukuran perusahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2023 17:56
Last Modified: 14 Jun 2023 17:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17086

Actions (login required)

View Item View Item