PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CITRA MEREK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Generasi Z

Umma, Naritsul (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CITRA MEREK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Generasi Z. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
1. SKRIPSI-NARITUSL UMMA (064). ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Umma, Naritsul. 2023. Pengaruh Online Customer Review, Citra Merek dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Interveming (Studi Pada Pengguna Market Place Shopee Generasi Z). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga (UIN). Pembimbing: Rifda Nabila, M. Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review, Citra Merek dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Interveming (Studi Kasus Pada Pengguna Market Place Shopee Generasi Z. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dengan populasi Generasi Z pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode pemilihan sampling purposive dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Data diolah menggunakan SPSS for windows 25, metode analisis yang digunakan yaitu koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji sobel dan.path analysis. Hasil penelitian: 1) online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2) citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) religiusitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 4) kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 5) online customer review tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, 6) citra merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, 7) religiusitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, 8) kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi online customer review terhadap keputusan pembelian, 9) kepercayaan konsumen dapat memediasi citra merek terhadap keputusan pembelian, 10) kepercayaan konsumen dapat memediasi religiusitas terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Online customer review, citra merek, religiusitas, keputusan pembelian, kepercayaan konsumen

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2023 20:54
Last Modified: 19 Jun 2023 20:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17139

Actions (login required)

View Item View Item