HAK PEREMPUAN DAN KEBEBASAN HUKUM: PENYADARAN KESETARAAN PEREMPUAN MELALUI SEKOLAH GENDER DI LEGAL RESOURCE CENTER UNTUK KEADILAN JENDER DAN HAK ASASI MANUSIA (LRC-KJHAM) SEMARANG)

Sa'adah, Mardliyyatus (2023) HAK PEREMPUAN DAN KEBEBASAN HUKUM: PENYADARAN KESETARAAN PEREMPUAN MELALUI SEKOLAH GENDER DI LEGAL RESOURCE CENTER UNTUK KEADILAN JENDER DAN HAK ASASI MANUSIA (LRC-KJHAM) SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
BISMILLAH FULL SENYUM SAYANG 2 (Autosaved)-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penyadaran kesetaraan perempuan melalui sekolah gender di Legal Resource Center untuk Keadilan Jender dan Hak Asasi Manusia (LRC-KJHAM) Semarang. Peneliti mengajukan dua rumusan msalah, yaitu bagaimana pelaksanaan penyadaran kesetaraan perempuan dan dampak Sekolah Gender di Legal Resource Center Untuk Keadilan Jender dan Hak Asasi Manusia (LRC-KJHAM) Semarang Penelitian ini menggunakan metode kulialitatif deskriptif dengan teknis pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Perolehan data dari sumber primer yakni hasil wawancara dengan Kepala Operasional, Devisi Advokasi Kebijakan dan peserta sekolah gender. Sedangkan sumber sekunder diperoleh dari profil LRC-KJHAM, dokumentasi kegiatan, dan website LRC-KJHAM. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Pemberdayaan melalui sekolah gender di LRC-KJHAM dilakukan melalui zoom meeting. Tujuan sekolah gender adalah membangun pengetahuan masyarakat dan memperkuat pemahaman dalam implementasi mengenai keadilan gender dan hak asasi perempuan. (2) Dampak sekolah gender adalah meningkatnya pengetahuan mengenai gender dan membentuk kesadaran gender untuk menghapuskan diskriminasi terhadap perempuan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2023 21:29
Last Modified: 19 Jun 2023 21:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17141

Actions (login required)

View Item View Item