PENGARUH EXPERIENCE REGRET, INCOME, HERDING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI EMAS PADA NASABAH DI PT. PEGADAIAN PC SALATIGA DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI.

Damayanti, Farah Fitria (2023) PENGARUH EXPERIENCE REGRET, INCOME, HERDING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI EMAS PADA NASABAH DI PT. PEGADAIAN PC SALATIGA DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi Farah Fitria Damayanti_63030180090 .pdf

Download (3MB)

Abstract

Damayanti, Farah Fitria. 2023. Pengaruh Eksperience Regret, Income, Herding dan Religiusitas terhadap Keputusan Investasi Emas pada nasabah PT. Pegadaian PC Salatiga dengan Literasi Keuangan sebagai variabel moderasi. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program S-1 Akuntansi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing Dr. Mochlasin, M. Ag. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh eksperiene regret, income, herding dan religiusitas terhadap keputusan investasi emas pada nasabah PT. Pegadaian PC Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik rumus Slovin. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada karyawan PT. Pegadaian PC Salatiga. Populasi dan sampel adalah 100 nasabah. Dari hasil analisis yang dilakukan diperoleh (1) Eksperience regret Berpengaruh Positif signifikan terhadap Keputusan Investasi emas. (2) Income tidak berpengaruh terhadap Keputusan Investasi emas. (3) Herding tidak berpengaruh terhadap Keputusan Investasi emas. (4) Religiusitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Investasi emas. (5) Literasi Keuangan tidak mampu memediasi dalam hubungan experience regret dengan Keputusan Investasi. (6) Literas Keuangan tidak dapat memoderasi hubungan Income terhadap Keputusan Investasi. (7) Literasi Keuangan tidak mampu memoderasi dalam hubungan Herding dengan Keputusan Investasi emas. (8) Literasi Keuangan mampu memoderasi hubungan dalam Religiusitas terhadap Kepitusan Investasi emas pada nasabah PT. Pegadaian PC Salatiga. diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat yang lain untuk berinvestasi emas di Pegadaian. Kata Kunci: Eksperience Regret, Income, Herding, Religiusitas dan Keputusan Investasi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:54
Last Modified: 22 Jun 2023 02:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17187

Actions (login required)

View Item View Item