Strategi Edukatif Green House Terhadap Pengembangan Objek Wisata Di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Sari, Lely Diah Novita (2023) Strategi Edukatif Green House Terhadap Pengembangan Objek Wisata Di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Lely Diah Novita Sari (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTARAK Lely Diah Nanaovita Sari. 2022. Strategi Edukatif Green House Terhadap Pengembangan Objek Wisata Di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Skripsi. Salatiga: Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Budi Sunarso, M.M.Pd., M.Si. Kata kunci: Strategi Edukatif, Green House, Pengembangan Objek Wisata. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi Green House yang ada di Desa Bergas Kidul kecamatan Bergas Kabupaten Semarang dan mengetahui bagaimana pengembangan Green House yang ada di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini adalah dari pihak desa Bergas Kidul dan juga pegawai Green House. Sumber data dari penelitian meliputi data primer dan data sekunder. Data primer yaitu meliputi hasil wawancara pegawai pihak desa Bergas Kidul dan juga pegawai Green House. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan strategi Green House yang ada di Desa Bergas Kidul kecamatan Bergas Kabupaten Semarang yaitu dengan mengunkan analisis SWOT hasilnya yaitu, adanya kerjasamana program dari pihak desa dengan Green House, memperkenalkan Green House secara luas, Wisatawan mencari wisata yang dapat menghadirkan pengalaman baru dalam aktivitas perjalanan bagi wisatawan, standart buah yang sudah ditetapkan Green House yang dihasilkan pun secara rasa dan juga standar buah di pasaran lebih unggul, kurang adanya fasilitas-fasilitas yang mewadai, dari pekerja yang ada di Green House asli warga Desa Berrgas Kidul. Mendapat dukungan dari pihak daerah dan juga pihak pemerintah, adanya persaingan dalam mempromosikan objek wisata. Hasil dari pengembanagan objek wisata Green House yang ada di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang yaitu; Untuk kosepnya kedepanya Green House membuka sepenuhnya akan membuka eduwisata dengan adanya edukasi berupa adanya penanaman bibit buah, hingga memanen buah dengan petik buah sendiri.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2023 19:58
Last Modified: 23 Jun 2023 19:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17228

Actions (login required)

View Item View Item