IMPLEMENTASI TUGAS DAN KEWENANGAN BUPATI DALAM PEMERATAAN PEMBANGUNGAN INFRASTRUKTUR JALAN DI KABUPATEN BOYOLALI ( Perspektif Maqashid Syariah dan Hukum Tata Negara )

Hidayat, Arif (2023) IMPLEMENTASI TUGAS DAN KEWENANGAN BUPATI DALAM PEMERATAAN PEMBANGUNGAN INFRASTRUKTUR JALAN DI KABUPATEN BOYOLALI ( Perspektif Maqashid Syariah dan Hukum Tata Negara ). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi_Arif Hidayat_33030170062.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Arif Hidayat_33030170062.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Arif Hidayat, 2022.Implementasi Tugas Dan Kewenangan Bupati Dalam Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Jalan Di Kabupaten Boyolali (Perspektif Maqashid Syariah dan Hukum Tata Negara). Skripsi Fakultas Syari’ah Program Studi Hukum Tata Negara. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr. Muhammad Chairul Huda, M. H Kata Kunci : Bupati, Pemerataan, Infrastuktur Jalan Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, sehingga Indonesia sering dihadapkan dengan berbagai masalah sosial antara lain seperti, kemiskinan dan kurangnya infrastruktur. Masalah kurangnya infrastruktur dan kemiskinan di Indonesia paling relatif banyak terdapat di pedesaan, khususnya daerah terpencil dan tertinggal yang paling merasakan permasalahan ini Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting untuk mempercepat proses pembangunan nasional. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian, dengan Pendekatan yuridis sosiologis menekankan penelitian yang bertujuan memperoleh pengetahuan hukum secara empiris dengan terjun langsung ke obyeknya yaitu tugas dan kewenangan bupati Penulis menyimpulkan bahwa kondisi jalan di beberapa daerah Kab. Boyolali masih ada yang rusak kecil maupun besar. Kondisi jalan 64,67% kondisi sedang 17,997% rusak10,23% rusak berat. Bupati Boyolali mempunyai tugas dan kewenangan berdasarkan UU no. 23/2014 Pemda salahsatunya memlihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan menyusun anggaran . saran dari penulisi lebih di utamakan anggarran untuk pembangunan di daerah Kab. Boyolali yang tertinggal dalam hal infrastruktur.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2023 20:48
Last Modified: 23 Jun 2023 20:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17230

Actions (login required)

View Item View Item