PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY, CUSTOMER INTIMACY, DAN CUSTOMER DELIGHT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER BONDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA BANK MUAMALAT KCP SALATIGA)

Ramadani, Nevia (2023) PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY, CUSTOMER INTIMACY, DAN CUSTOMER DELIGHT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER BONDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA BANK MUAMALAT KCP SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Nevia_Ramadhani_63010180082_skripsi_fix[1].pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Ramadhani, Nevia. 2023. Pengaruh Self Service Technology, Customer Intimacy dan Customer Delight pada Loyalitas Nasabah dengan Customer Bonding sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Bank Muamalat KCP Salatiga). Skripsi, fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Self Service Technology, Customer Intimacy dan Customer Delight pada Loyalitas Nasabah dengan Customer Bonding sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang menjadi nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 20. Analisis yang digunakan meliputi uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji regresi path analysis, uji asumsi klasik, uji ketepatan model dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil: self service technology memiliki efek positif yang tidak signifikan pada loyalitas nasabah. Customer intimacy memiliki efek positif yang signifikan pada loyalitas nasabah. Customer delight memiliki efek negatif yang tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Customer bonding berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Self service technology tidak memiliki berpengaruh positif signifikan terhadap customer bonding. Customer intimacy signifikan efek positif pada customer bonding. Customer delight memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan berpengaruh pada customer bonding. Self service technology dan customer delight tidak memediasi terhadap loyalitas nasabah dengan customer bonding. Customer intimacy dapat memediasi terhadap loyalitas nasabah dengan customer bonding. Kata Kunci: Self Service Technology, Customer Intimacy, Customer Delight, Loyalitas Nasabah, Customer Bonding

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2023 21:02
Last Modified: 26 Jun 2023 21:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17277

Actions (login required)

View Item View Item