PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, CUSTOMER KNOWLEDGE, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK MUAMALAT KCP SALATIGA)

Munica, Vira (2023) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, CUSTOMER KNOWLEDGE, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK MUAMALAT KCP SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_VIRA_FILE[1].pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh Customer Experience, Customer Knowledge, dan Customer Value Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Muamalat KCP Salatiga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner pada nasabah BMI KCP Salatiga. Jumlahnya populasi tidak gambarkan diawal karena mengenai surat izinnya riset melalui penerbitan oleh Bank Muamalat Pusat terkait riset di Bank Muamalat KCP Salatiga mengenai point kerahasiaannya Bank disertai kerahasiaan industri. Sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah 100 nasabah melalui beberapa kriteria. Jenis data yang digunakan adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan uji analisis jalur menggunakan software pengolah data IBM SPSS. Hasil penelitian setelah dilakukan uji regresi data panel, menunjukkan bahwa secara parsial variable Customer Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Variabel Customer Knowledge tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Variabel Customer Value berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Variabel Customer Experience dan Customer Knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Variabel Kepuasan Nasabah mampu memediasi pengaruh Customer Experience, Customer Knowledge, dan Customer Value terhadap Loyalitas Nasabah. Kata Kunci: Customer Experience, Customer Knowledge, Customer Value, Loyalitas, dan Kepuasan.  

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2023 22:09
Last Modified: 26 Jun 2023 22:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17279

Actions (login required)

View Item View Item