ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, REMUNERASI, ORGANIZATION CLIMATE DAN ISLAMIC WORK ETHICS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BPRS Sukowati Sragen)

Ramadoni, Kusuma Ayu (2023) ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, REMUNERASI, ORGANIZATION CLIMATE DAN ISLAMIC WORK ETHICS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BPRS Sukowati Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI KUSUMA AYU R 63010190033 BISMILLAH.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh quality of work life, remunerasi, organization climate dan Islamic work ethics terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (studi pada BPRS Sukowati Sragen). Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan BPRS Sukowati sragen dengan google form melalui staff HRD bank yang bersangkutan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 86 responden. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Berdasarkan hasil uji signifikansi parameter individual diperoleh hasil bahwa quality of work life berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, remunerasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, organization climate berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, Islamic work ethics berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja tidak dapat memediasi pengaruh quality of work life terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh remunerasi terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh organization climate terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja tidak dapat memediasi pengaruh Islamic work ethics terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Remunerasi, Organization Climate, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2023 15:40
Last Modified: 02 Jul 2023 15:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17329

Actions (login required)

View Item View Item