PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING, INTELLECTUAL CAPITAL DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021)

Qoniah, Siti Nur (2023) PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING, INTELLECTUAL CAPITAL DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SITI NUR QONIAH (63030180046) AKS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Islamic Social Reporting, Intellectual Capital, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan Sebagi Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021). Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan populasi perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti sehingga diperoleh sampel sejumlah 12 perusahaan dari populasi 30 perusahaan tahun 2017-2021. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software pengolah data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, islamic social reporting dan ukuran perusahaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan intellectual capital dan leverage tidak mampu mempengaruhi nilai perusahaan. Hasil Moderated Regression Analysis menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara islamic social reporting, intellectual capital dan leverage terhadap nilai perusahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2023 20:37
Last Modified: 02 Jul 2023 20:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17330

Actions (login required)

View Item View Item