Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorsement, Dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Skincare Safi Di Jawa Tengah)

Fitriyah, Devi Lailatul (2023) Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorsement, Dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Skincare Safi Di Jawa Tengah). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_DEVI LAILATUL FITRIYAH.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_DEVI LAILATUL FITRIYAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fitriyah, Devi Lailatul. 2023. Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorsement, dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Dengan MInat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Skincare Safi di Jawa Tengah). Sripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dini Rahmayanti, M.E.K Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal, celebrity endorsement, dan green product terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai mediasi oleh pengguna skincare Safi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan populasi pengguna Safi yang berada di Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling; purposive sampling dengan responden berjumlah 210 responden. Data diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 25, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, path analysis dan uji pengaruh mediasi. Hasil penelitian: 1) label halal berpengaruh postif terhadap keputusan pembelian, 2) celebrity endorsement postif terhadap keputusan pembelian, 3) green product berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 4) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 5) label halal berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli, 6) celebrity endorsement berpengaruh terhadap minat beli, 7) green product memiliki pengaruh positif terhadap minat beli., 8) minat beli tidak mampu memediasi antara label halal terhadap keputusan pembelian, 9) minat beli mampu memediasi pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian, 10) ) minat beli mampu memediasi pengaruh green product terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorsement, Green Product, Keputusan Pembelian, dan Minat Beli

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2023 21:04
Last Modified: 03 Jul 2023 14:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17343

Actions (login required)

View Item View Item