PENGARUH ISLAMIC WORK ETHIC, INSENTIF DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada BTN Syariah KC Surakarta)

FAJRIYAH, MAULIDA (2023) PENGARUH ISLAMIC WORK ETHIC, INSENTIF DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada BTN Syariah KC Surakarta). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI MAULIDA F (63010160096).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana tingkat kinerja pegawai BTN Syariah KC Surakarta. Penelitian ini sangat penting untuk pengembangan manajemen sumber daya manusia di perusahaan. Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja pegawai maka dilakukan penelitian terhadap pegawai BTN Syariah KC Surakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan apakah kinerja pegawai dipengaruhi oleh etos kerja islami, insentif, promosi dan kepuasan kerja. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 35 responden dengan tujuan untuk memperoleh data primer kemudian mengolahnya sehingga diperoleh informasi yang dibutuhkan oleh peneliti. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Dalam penelitian ini pengujian yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan 1) Etos Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. 2) Insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 4) Kepuasan Kerja memoderasi pengaruh Etos Kerja Islami terhadap Kinerja Karyawan. 5) Kepuasan Kerja tidak memoderasi pengaruh insentif terhadap kinerja karyawan. 6) Kepuasan Kerja memoderasi pengaruh Promosi terhadap Kinerja Karyawan. Kata Kunci : Islamic Work Ethic, Insentif, Promosi Jabatan , Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja Karryawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2023 03:18
Last Modified: 05 Jul 2023 10:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17348

Actions (login required)

View Item View Item