Pranawan, Ernanda Tri (2023) TATA KELOLA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI DIGITAL BRANDING DI SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
BUKU SKRIPSI NANDA deklarasi.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pranawan, Ernanda Tri. 2023. Tata Kelola Media Sosial Instagram sebagai Digital Branding di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali. Skripsi: Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Maryatin, M.Pd. Kata Kunci: Tata Kelola; Instagram; Digital Branding; SMK Muhammahdiyah 04 Boyolali. Hadirnya Instagram telah merambah seluruh aspek kehidupan masyarakat tanpa terkecuali, hal ini juga terjadi di lingkungan SMK Muhammadiyah 04 Boyolali, dimana keberadaan media ini dapat memudahkan kinerja Humas SMK Muhammadiyah 04 Boyolali dalam menyebarkan informasi dan juga sebagai media publikasi untuk meningkatkan Brand Awareness kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk 1). mendeskripsikan tentang proses pengelolaan media sosial instagram SMK Muhammadiyah 04 Boyolali melalui akun instagram @smkmuh4byl. 2). Mendeskripsikan pemanfaatan media sosial instagram SMK Muhammadiyah 04 Boyolali sebagai digital branding sekolah. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan Pen- dekatan case study atau studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terkait dengan proses pengelolaan media sosial Instagram SMK Muhammadiyah 04 Boyolali: 1). Sekolah terus berupaya untuk mengembangkan pengelolaan media sosial instagram sebagai sarana informasi dan publikasi, SMK Muhammadiyah 04 Boyolali memiliki 4 tahapan dalam proses mengelola media sosial instagram, yakni dengan dengan tahap perencanaan, pengelompokan, ekseskusi dan evaluasi. 2). Dalam pemanfaatan media sosial instagram sebagai digital branding sekolah SMK Muhammadiyah 04 Boyolali memanfaatkan media sosial instagram sebagai media Sosialisasi dan Pemasaran kegiatan tersebut dilakukan dengan merepresentasikan identitas SMK Muhammadiyah 04 Boyolali untuk berasaing dengan kompetitor atau sekolah lain, memberikan layanan informasi dan publikasi secara realtime untuk meningkatkan minat dan membangun hubungan dengan masyarakat. semakin kuat hubungan emosional antara konsumen dengan sekolah maka dengan mudah menstimulusi konsumen sehingga tertarik (interest), tertarik dengan sekolah, (trial) bersedia untuk mencoba, (loyalty) puas dan menjadi kon- sumen yang loya
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Terapan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 05:17 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 12:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17368 |
Actions (login required)
View Item |