Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Belanja Modal, dan Pengangguran Terhadap Islamic Human Development Index (I-HDI) di Pulau Jawa Tahun 2016-2021

Rifkah, Nunung Robiatul (2023) Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Belanja Modal, dan Pengangguran Terhadap Islamic Human Development Index (I-HDI) di Pulau Jawa Tahun 2016-2021. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NUNUNG_BISMILLAH CETAK TESIS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan pertumbuhan ekonomi, belanja modal fungsi pendidikan & fungsi kesehatan, dan pengangguran terhadap Islamic Human Development Index (I-HDI) di Pulau Jawa Tahun 2016-2021. Data penelitian menggunakan data sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan Fixed Effect Model. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pertumbuhan ekonomi memberikan pengaruh positif signifikan terhadap I-HDI di Pulau Jawa tahun 2016-2021. Belanja modal fungsi pendidikan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap I-HDI. Belanja modal fungsi kesehatan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap I-HDI. Pengangguran berpengaruh positif signifikan terhadap I-HDI. Sedangkan secara simultan pertumbuhan ekonomi, belanja modal fungsi pendidikan & fungsi kesehatan, dan pengangguran berpengaruh terhadap I-HDI di Pulau Jawa tahun 2016-2021.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2023 12:06
Last Modified: 05 Jul 2023 05:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17369

Actions (login required)

View Item View Item