Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Muzaki Dalam Membayar Zakat Dengan Minat Membayar Ulang Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di BAZNAS Kota Salatiga)

Mufidah, Daimatul (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Muzaki Dalam Membayar Zakat Dengan Minat Membayar Ulang Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di BAZNAS Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI DAIMATUL MUFIDAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Potensi zakat di BAZNAS Kota Salatiga mencapai 3 Miliar namun penerimaan yang ada hanya mencapai 930.011.646. Kesenjangan yang terjadi sangat tinggi antara penerimaan dan potensi, hal ini memperlihatkan bahwa keputusan muzaki membayar zakat di BAZNAS Kota Salatiga masih rendah ,dikuatkan dengan jumlah penduduk muslim di Salatiga yang berjumlah 156.101 jiwa, namun yang membayar zakat di BAZNAS Kota Salatiga hanya 700 jiwa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian kuantitatif merupakan penelitian dengan cara survei pada muzaki BAZNAS Kota Salatiga dimana memberikan daftar pernyataan kepada orang lain yang bersedia untuk mengisi sesuai dengan permintaan peneliti. Berdasarkan hasil penghitungan dengan menggunakan rumus solvin didapatkan sampel sebanyak 254 responden. Hasil dari pengujian ini akuntabilitas tidak berpengaruh terhadap keputusan, fintech berpengaruh terhadap keputusan, pandapatan tidak berpengaruh terhadap keputusan, akuntabilitas berpengaruh terhadap minat, fintech berpengaruh terhadap minat menggunakan ulang, pendapatan berpengaruh terhadap minat menggunakan ulang, minat menggunakan ulang berpengaruh terhadap keputusan, akuntabilitas berpengaruh terhadap keputusan melalui minat menggunakan ulang, fintech berpengaruh terhadap keputusan melalui minat menggunakan ulang, pendapatan berpengaruh terhadap keputusan melalui minat menggunakan ulang. Hasil peneitian ini diharapkan dapat memberikan hasil yang baik bagi pembaca sehingga dapat melakukan pengembangan pada penelitian dan dapat meningkatkan kinerja pada BAZNAS Kota Salatiga.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2023 16:08
Last Modified: 05 Jul 2023 16:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17371

Actions (login required)

View Item View Item