PENGARUH ISLAMIC ADVERTISING ETHICS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWI FEBI UIN SALATIGA (Studi Pada Produk Wardah)

Awaliyah, Aini Zahrotul (2023) PENGARUH ISLAMIC ADVERTISING ETHICS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWI FEBI UIN SALATIGA (Studi Pada Produk Wardah). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Aini Zahrotul Awaliyah. 63040190012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Islamic Advertising Ethics dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian dengan brand awareness sebagai variabel intervening menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini mengolah data menggunakan data primer dengan populasi Mahasiswi FEBI UIN Salatiga Angkatan 2019 hingga 2022 yang sedang menggunakan produk kosmetik Wardah. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, teknik pengambilan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling metode Purposive Sampling. Analisis ini meliputi Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Legresi Linier Berganda, dan Uji Path Analysis (analisis jalur). Hasil uji T menunjukkan Islamic Advertising ethics berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand awareness. Variabel kualitas produk dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel brand awareness mampu memediasi pengaruh Islamic advertising ethics dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2023 06:32
Last Modified: 02 Aug 2023 13:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17389

Actions (login required)

View Item View Item