PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, INOVASI PRODUK PADA LOYALITAS PELANGGAN MELALUI DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP MUSLIM GENERASI Z

Said, Dian Anisa (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, INOVASI PRODUK PADA LOYALITAS PELANGGAN MELALUI DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP MUSLIM GENERASI Z. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Dian Anisa Said 63040190032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Celebrity Endorser, Inovasi Produk Pada Loyalitas Pelanggan Melalui Digital Marketing Sebagai Variabel Mediasi dengan menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini mengolah dengan data primer dengan populasi Generasi Muslim Z yang sedang menggunakan atau pernah pernah menggunakan produk Scarlett. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Non Probability Sampling dengan perhitungan indikator dikali 10, dalam penelitiaan ini memiliki 16 indikator maka mendapatkan hasil 160 responden, kemudian dilakukan KMO test. Analisis yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan penelitian ini memeperoleh hasil : Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap digital marketing. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap digital marketing. Digital marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Digital marketing mampu memediasi hubungan antara pengaruh celebrity endorser terhadap loyalitas pelanggan. Digital marketing mampu memediasi hubungan antara pengaruh Inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:19
Last Modified: 02 Aug 2023 10:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17416

Actions (login required)

View Item View Item